kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang apa itu SSH dan bagaimana cara kerjanya.! 

SSH dalam dunia informasi sudah dikenal sejak lama. Secure Shell yang biasa dikenal dengan SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan Shell Remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti internet.

Secara sederhana SSH yang sering digunakan untuk trik internet gratis adalah sebagai tunneling, yaitu mengirim dan menerima data melalui koneksi lain.

sebagai contoh sederhana, cobalah kalian membuka situs seperti facebook.com atau paypal.com, pasti secara otomatis kalian akan dimasukan kesitus tersebut menggunakan URL dengan alawan "HTTPS".  Mengapa demikian ? , karena situs seperti yang tadi disebutkan tadi menggunakan protocol SSL untuk pengiriman data HTTP yang digunakan untuk alasan keamanan.

Kemudian apa hubungannya dengan SSH ?
SSH dan juga SSL adalah contoh dari tunneling protocol yang digunakan untuk pengiriman data yang lebih aman, yang membedakan SSH dengan SSL adalah ketika kita menggunakan SSL kita harus memiliki setrifikat yang harus kita beli agar bisa menggunakan jaringan pengiriman SSL sedangkan SSH kita tidak perlu untuk membeli setrifikat resmi untuk menggunakannya, sehingga lebih mudah dan praktis

JADI KESIMPULANNYA 
SSH merupakan protokol yang digunakan untuk melapisi pengiriman data seperti HTTP, FTP dan SMTP sehingga koneksi yang kita gunakan menjadi aman dan juga dapat digunakan untuk mengakses situs-situs yang mengunakan protokol SSL. dan kelebihan lainnya SSH dapat membuka sebuah situs yang diblokir sehingga tidak usah bingung-bingung menambah aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh telkom :) dan pihak lain. 


Tertarik untuk mencoba SSH untuk Internet 
silahkan Order di Grup  FB HAKIKI™ SHARING.


Sumber Artikel : dari berbagai Sumber.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top